Kamis, 26 Juni 2008

Indol-Indonesian Idol

sebenarnya.. hobi mba mrongos yang cantik jelita itu adalah Menyanyi!

sepertinya... setelah aku bernyanyi, lega rasanya.. semua penat, masalah, kecoa, tikus, semut ampe gajah... pada ilang...

*sigh*

lagu yang aku nyanyikan pun bukn sembarang lagu, bukan lagu mellow2..bukan juga lagu metal2.

but, aku suka banged ma lagu2 jepang.. sekarang juga lagi kegandrungan lagu2 lama. tapi ga jadul lo.. lagu yang happening buat aku sekarang adalah lagu yang enak di dengar.. enak dinyanyiin..

masalah nya adalah...

no one wants to hear me sing!
yang artinya : langka sing gelem ngrungokna inyong nyanyi.

suatu hari pernah... aku dengan bermodal suara dan wajah yang sangat imut, mengikuti ajang Indonesian Idol! waktu itu adalah Indonesian idol 2, so lagi heboh2nya nih..
aku pun mengikuti audisi yang di jogja..

yang bikin bete saat mengikuti ajang yang ga mutu itu adalah.. NGANTRI!
huuuhh... panas... untung aja kulit wajahku ni tropis banged, jadi walopun kena panas, aku tetep kinclonk!

harapanku saat mengantri adalah... ada kamera (yang dari tadi sliweran ga jelas), nemplok ke muka aku a.k.a aku pengin banged masuk tipi (read: televisi).
ternyata... setelah mupeng banged liat kamera, akhirnya kamera yang aku harapkan tadi benar2 menghampiri aku! diwawancarailah aku.. (untung aja aku lagi ok! dan memang aku selalu ok! RCTI ok!)

setelah wawancara berakhir, aku pun pulang. karena esoknya adalah hari H dimana aku akan memamerkan bakat terpendamku!

esok harinya...
aku memakai baju baru warna merah, lucu. clana jeans (casual) en sepatu merah, pinjem.
yup! aku mendapatkan nomer hoki 2484!

ngantri lagi...

2 jam ngantri..

akhirnya aku mendaatkan giliran masuk..

aku pun menyanyikan lagu-nya ten2 five yang judulnya "i will fly". lagu aneh yang ga rasional itu baru aku apalin semaleman.. aku yakin bahwa suaraku tu lebih indah dari penyanyi aslinya. so, aku saat itu sangat amat PEDE!

saat audisi pun tiba...

yang jadi juri ternyata bukan si indra, titi ato mutia (dulu masih ada mutia, bo) ternyata bapak2 aneh en ada beberapa cewe yang sama anehnya kaya si bapak itu.
aku pun diminta buat nyanyi reff-nya aja. karena aku sangat keren, so aku nyanyi reff-nya dengan sangat indah..

"i will fly into ur arms.. to be with u, till the end of time..."

abis itu "CUKUP!"
si bapak aneh itu menyuruhku untuk berhenti nyanyi. dan aku pun... berhenti.

dan aku keluar dari ruangan audisi yang kaya rumah setan. coz cewe2 en bapak2 itu mukanya serem2 banged.

*nungguin pengumuman...*

sampai pada pengumuman siapa yang lolos ntar bakalan ngadepin juri yang gila seperti indra, titi, dll... dan aku... GAGAL!

perjuanganku sia2 untuk jadi penyanyi, mungkin aku memang ga level ya masuk indol, secara indol itu kampungan bin ndeso binti nggilani. levelku mungkin di jajaran internasional coz suaraku ni beyonce banged... (beyonce pada kenal ga?)

kapok deh abis itu...
ni gara2 lagunya ten 2 five sih... coba saat itu ku bawain launya mariah carey yang 8 oktaf, di jamin juri2nya pada nangis minta pulang. sbagian lagi penging, ada juga yang mendadak budeg.

Tidak ada komentar: