Senin, 16 Juni 2008

ujian IFM vs dosen tamu


"sedih rasanya ketika kita telah berusaha sekuat tenaga, tapi apa daya..
suatu hasil yang tidak memuaskan, sepertinya usaha kita kurang keras... sepertinya kita hanya mengecewakan orang-orang yang sayang pada kita bahkan kita mengecewakan diri sendiri..."

itu adalh kata2 bijak seorang merongoswati saat dia dilanda kesusahan dan gundah gulana setelah mengerjakan ujian susah yang bernama "ujian IFM".


belajar dan bermain... itulah motto seorang mahasiswi S2 yang keren! apa yang aku hadapi ini adalah suatu kenyataan yang sangat sulit...(jakasembunk.com)

ya gimana kagak sulit... secara ketemunya akuntansi.. keuangan... itung2an.. dll... huff.. semoga aja besokbesok dapet dosen yang cakep, sehingga meningkatkan daya tangkapku trhadap matakuliah dan meningkatkan minat beljarku pda si dosen cakep.acik...acik..(harapan seorang yang menyedihkan)

back to ujian hidup...

buat aku yang pintar berdandan... ternyata, mengerjakan soal2 itung2an butuh suatu skill yang hebat, nyali yang kuat dan daya tangkap yang handal!
sebelumnya, aku berpikir bahwa belajar itu ibarat dandan..
the more u dandan.. the more beautiful u are..
the more u study, the more smart u are. (maap ni kalo bahasa inggrisnya ngaco.com)

dan ternyata memang benar!
cuma aku kebanyakan dandannya... so, the more beautiful i am, the more stupid i am!

yah... itulah..

mid IFM..

duduklah aku di depan sendiri menatap wajah para pengawas dan silau atas kepalanya yang super klimiz.. serem, udah pasti!
persiapan contekan, ok! lipstik ok! bedak ok!parfum ok! and... ready for fighting!

soal di bagikan oleh pengawas2 yang klimiz kepalanya, sebut saja klimiz 1 dan klimiz 2. si klimiz 1 sangat ramah (ramah2, tetep aja klimiz) dia menanyakan kartu mahasiswaku dan meminta tanda tanganku karena dia tau bahwa yang dimintai tanda tangan dan foto yang terdapat dalam kartu mahasiswa, adalah seorang artis yang sangat cantik yang disinyalir dapat mendepak posisi sandra dewi.. ga tanggung2, dia minta 3x tanda tangan! hebat kan aku!setelah tanda tangan di attendance-pun aku melanjutkan mengerjakan soal nomer1.

*klimiz 1 dan klimiz 2 heboh mintain tanda tangan anak2 sekelas*

*anak-anak sekelas pun hening, mukanya kagak ada yang keren (kecuali aku). karena mereka pada pusink ngliat soal yang disajikan oleh dosen IFM dengan keindahan bahasa dan tulisan (tulisan apa yang indah tapi ga enak di baca ?? tulisan soal2 ujian!)*

nomer 1! mudah!
nomer 2! mulai susah!
nomer 3! bisa ngerjain.
nomer 4! mulai napsu ama bantal, alias ngantuk!
nomer 5! kembali serius karena kayanya bisa ngerjain (walopun akhirnya salah...)

balik lagi...

nomer 2! mulai ragu2..
nomer 3! manteb!moga2 ga salah..
nomer 4! cuma nggambar timelines doank en gambar hati sebagai rasa meminta belas kasian kepada mr. dosen karena kagak bia ngerjain.
nomer 5! ngerevisi sesuatu yang salah jadi tetep aja salah...

yup! waktu 2,5 jam pun berakhir... it means.. waktu penyiksaan ku melihat soal2 dan bapak2 klimiz-pun berakhir dengan bahagia tiada tara... seolah2 impian untuk mendapatkan nilai yang sangat bagus sirna begitu saja... yang kudapt hanya sengsara..

wokey deh!!! lanjut maaaang!!!!

abis kita berpusing2 ria dengan soal ujian, kita lngsung mengikuti yang namanya Guest Lecturer ato dalam bahasa indonesia nya adalah dosen tamu, dalam bahasa cina adalah cin ching wae dan bahasa belanda adalah dozen morgen, bahasa swedia nya adalah peter dahlin.
siapakan dosen tamu mrongos sehingga mrongos begitu getol untuk menceritakannya??

dia bernama Peter Dahlin, dosen dari jonkopin university (kayanya sih di swedia deh, ituloh.. perempatan jerman, ke kanan dikit). dan... mister peter ini sangat muda dan lumayan cakep. terbukti selama mengikuti guest lecturer, aku sama sekali tidak merasa ngantuk dan tidak mengerti apa yang dia bicarakan walopun aku tetap cantik dan imut,duduk di depan sendiri seolah aku memang ditakdirkan untuk menatap wajahnya. bukan mendengarkan penjelasannya. katanya sih membicarakan tentang merger en akuisisi...

ga peduli! yang penting bapaknya cakep. hehehehe... tapi rada blo'on!

karena ada beberapa pertanyaan yang ga dia jawab secara baik. dalam hati aku ingin bertanya...

"would u marry me???" *sandal melayang, kena muka!*

akhirnyalah.. aku bersama si hunahuni.. mengikuti penjelasan si dosen bule itu dengan hanya memandang wajahnya.. seolah2 inginku sampaikan salam kepadanya... seperti di film ayat2 cinta.. syukron, fahri...
(jakasembunk.com)

dosen bule itu di dampingi oleh seorang wanita bernama...(waduh, lupa namanya...) ms echa.. (ngarang!), echa berasal dari kata e..cha..pe deh!!! sebel deh! si echawati nempel2 terus ma si gutten morgen itu.. pemandangan yang tidak mengsyikkan! tapi kok, si bul-bul (read:bule) itu ngliatin aku terus yaaa... aduh, untung aja sebelum ikutan guest lect, aku berdendong-dendong ria..

guest-lec pun slesai.. aku lega karena dari tadi perutku teriak2 minta di isi.


hwaaa... what a day...

Tidak ada komentar: