Kamis, 31 Juli 2008

Group Presentation

presentasi, dalam bahasa mrongos... presentasi adalah sesuatu yang ga mengenakkan dalam kuliah.. kita mesti berdiri di depan en ngomong ini itu... cape deh..

rasa dag dig dug ga karuan saat presentasi dan tau ga, presentasi apa yang paling mengerikan di seluruh dunia ?

presentasi yang paling menakutkan adalah "presentasi FA alias presenai Fundamentals of accounting, alias.. Akuntansi!!"

gile bo... bukan karena dosennya yang serem kaya nenek sihir, tapi emang pelajarannya tu bgaikan mempelajari ilmu sang mimi hitam. ngomong2 soal nenek sihir... baru inget, kalo muka dosen akuntansiku tuh mirip banged sama Mimi Hitam!! hihihihi...(nyambunk.com)

kemaren aku en kelompokku yang beranggotakan 3 orang imut menggemparkan dunia, yaitu:
- nama: Budi.. panggilan mas bubu.. cowo yang satu ini sangat lugu, polos en macho.. rumahnya di cangkringan kaki gunung merapi. hobi dari mas bubu ini adalah nongrong di sekitar kawah gunung merapi.. keahlian utamanya adalah matematika dan akuntansi, terutama dalam perhitungan Economic Value Added (EVA)..huwe... tepuk tangan yuk..

- nama : Mediani alias dian muaniest.. cewe tinggi, sangar, namun baik hati dan tidak sombong ini adalah seoang wartawan yang paling manis salah satu harian baru di jogja.. hobinya adalah nguber2 orang buat diwawancara. dan walopun dia baik hati dan tidak sombong, dia paling benci sama kecoa.

-nama : aku. tidak perlu di deskripsikan.. kalian dah ada tau... hobi: menabung dan belajar.

kembali ke presentasi FA...alias akuntansi..

kmi berutng saat itu karena kami adalah kelompok terakhir dan kami punya waktu yang banyak untuk berpresentai.. it means.. we have lot of times to do something more than just a pesentation itself. misalnya dandan.. karena saat presentasi, penampilan it penting!terutama bibir dan mata kita yang sering di liatin orang.. so, aku sedikit menambahkan lisik warna peach en eye shadow krem gitu deh... dan.. berkat doa teman2 sekalian yang baik ati... presentasi kelompo kami yang keren ini pun BERHASIL! yes! walo abis presentasi dsinyalir, dosenku rada mual pengen muntah.

lanjut.. tentang kelompok imut menggemparkan dunia.

1 hal yang kami ga ngerti selama kami selama bekerja kelmpok.. adalah... "kami sama sekali ga ngerti"
masing2 dari kami adalah golongan Accounting Confusing.. so, ketika ada tugas... hal yang kami lakukan dan patut di contoh oleh para mahasiwa2 indonesia yang disinyalir punya syndrom malas akut adalah... "copy-paste.."

usaha yang kami lakukan saat meng-copy paste adalah :
  1. carilah target yang tepat untuk meng-copy. dalam hal ini, kita perlu menyeleksi siapa2 yang kami anggap sangat experd dalam tugas yang ada. janganlah meng-copy pada orang yang salah...misalnya, pada hunahuni..(hehehehe...)
  2. siapkan alat2 pendukung peng-copy-an.. alat2 yng dibutuhkan adalah : flash disk no virus, coklat buat nyuap si empunya tugas.
  3. siapkan nyali yang besar. dalam melakukan hal, kita butuh nyli yang besar.. dan dalam copy meng-copy tugas pun kita juga butuh nyali yang besar. hal ini berguna untuk melatih kita untuk tidak takut. walopun copy itu ga baik.. paling ga baik untuk selamatkan nilai kita. Hidup NGOPY!
  4. pasanglah muka innocent di depan teman target peng-copy-an kita... supaya merka tau bahwa kita adala termasuk golongan innocent yang patut dikasiahani...
  5. setelah usaha meng-copy berhasil dengan baik, usahakan hasil setelah kita mengcpy it kita bedakan dengan yang asli. misalnya... hasil copy-an kita kita ganti bentuk tulisannya ato kta asih gambar kucing diatasnya. but, jangan pernah sekali-kali mengganti jawabannya. karena akan fatal akibatnya!
  6. be creative! jadilah orang yang kreatif!

so, itulah sedikit ilmu yang kami dapatkan setelah beberapa bulan ini kami bersama bekerja kelompok.. semoga ilmu kami sangat berguna bat teman2 yang lain.. amiin..

*syalalala... jangan ampe ketauan yaa... see ya!!"

Tidak ada komentar: